::

Senin, 22 Maret 2010

Install Adobe Reader di opensolaris




Berawal dari keinginan untuk mencoba membiasakan diri dengan Solaris, belum lama ini saya pun mencoba menginstall opensolaris di komputer. Setelah sukes dengan instalasi, pembelajaran mengenai opensolaris dilanjutkan dengan mendownload Solaris bibble yang menurut beberapa sumber yang saya baca, sangat direkomendasikan. Sayangnya, setelah didownload buku yang berupa pdf itu malah tidak bisa dibuka oleh Evince Document Viewer bawaan opensolaris saya. Jadilah saya terpaksa, mencoba menginstall Adobe reader agar dapat membaca primbn tersebut. Inilah langkah-langkah sederhananya.

- Download Adobe untuk solaris dalam ekstensi .bin disini

Setelah selesai,
masuk ke directory tempat file tersebut tersimpan

- Setelah selesai ubah executable filenya dan langsung eksekusi (hehe)

Open solaris pun sudah bisa digunakan (Tampak icon Adobe reader seperti gambar paling atas), mudah-mudahan tulisan ini bisa berguna Terutama bagi para pemula seperti saya..








2 komentar:

Nyam Nyam mengatakan...

Cuman jalanin file saja cung? :-)

almeira mengatakan...

wah,
ichung ngeri sekarang..
mantaplah klo gt


Free Blogger Templates by ichung and Bridal Dresses. Powered by Blogger